Mengenai Saya

Welcome my friend ...

The place of sharing knowledge and insight for the progress of us all ...

Kamis, 23 Agustus 2012

ASMAUL HUSNA: 99 Sifat Kemuliaan Allah


AL-‘AZIIZ
(ALLAH MAHA PERKASA)
“Sungguh, Allah mengetahui apa saja yang mereka sembah selain Dia. Dan Dia Mahaperkasa, Maha Bijaksana.” (Q.S:Al-‘ankabuut,42)
Kalau kita banyak  memerlukan bantuan orang lain dalam hidup kita, berserulah “Yaaa ‘Aziiz” sebanyak-banyaknya. Lakukan setiap kali selesai sholat subuh. Insya Allah kita akan selalu bisa membantu orang lain.
AL-JABBAAR
(ALLAH MAHA MEMAKSA)
Rasulullah saw. bersabda, “Seandainya Musa As. Hidup, tidak ada pilihan lagi baginya kecuali mengikutiku. Akulah penghulu umat manusia tetapi tidak sombong.”
Barang siapa membaca “Yaaa Jabbaar” sebanyak 21 kali setiap pagi dan sore hari, insya Allah akan terlindung dari nafsu setan. Selain itu kita juga bisa menguasai hawa nafsu. Salah satunya soal urusan malas untuk sholat subuh.


AL-BAARI’
(ALLAH MAHA MENGADAKAN)
“Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?” (Q.S: Al-Mulk,3)
Bacalah”Yaaa Baari” sebanyak 100 kali setiap hari. Insya Allah kamu akan selamat dari bahaya. Allah juga akan memberi sifat dermawan kepada kamu. Insya Allah kamu akan terhindar dari kebingungan.

AL-MUSHAWWIR

(ALLAH MAHA PEMBENTUK)
“…Sesungguhnya kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar kami jelaskan kepada kamu, dan kami tetapkan di dalam rahim apa yang kami kehendaki sampai waktu yang telah ditentukan, kemudian kami keluarkan kamu sebagai bayi…” (Q.S:Al-Hajj, 5)
Rajinlah mengamalkan zikir “Yaa Mushawwir”. Insya Allah akan ditambahkan kepada kamu pikiran kreatif. Selain itu, kamu juga akan mampu mencipta segala bentuk keindahan segala bukti meneladani sifat kemuliaan Allah yang Maha Pembentuk.

AL-GHAFFAAR

(ALLAH MAHA PENGAMPUN)
“Wahai Anak Adam! Apabila kamu meminta dan mengharap kepada-ku, kuampuni segala yang ada padamu tanpa peduli. Wahai anak manusia! Sekalipun dosamu bertumpuk-tumpuk setinggi langit, lalu kamu meminta ampun kepada-Ku, Niscaya ku-ampuni dosamu. Wahai anak Adam! Sekiranya engkau datang dengan dosa seberat bumi, kemudian engkau menemui Aku (mati) dalam keadaan tidak menyekutukan Aku dengan sesuatu, niscaya aku karuniakan ampunan setimbang dengan dosamu itu.” (Al-hadis)
Bacalah “Yaa Ghaffaar” 100 kali setiap hari jumat. Insya Allah kamu akan diampuni  dosanya seminggu sebelumnya. Bagi kamu yang sedang marah dan kesal, berserulah “Yaa Ghaffar”. Insya Allah kemarahan kamu akan mereda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar