Mengenai Saya

Welcome my friend ...

The place of sharing knowledge and insight for the progress of us all ...

Selasa, 16 November 2010

HAJI ...Nikmat ...ingin Kuulangi ...

Satu lagi kenikmatan yang dapat dirasakan oleh jamaah haji 2010. Para tamu Allah ini Insya Allah akan dapat menyaksikan Jam Raksasa yang berada di menara teritinggi kedua di dunia. Menara tertinggi yang pertama berada di Dubai Emirat Arab. Jam ini dapat terlihat dari empat arah hingga jarak 25 kilometer dari tiap-tiap sisinya.
Di puncak menara terpasang bulan sabit emas dengan diameter 23 meter. (Info Haji 09/2010).
Jam raksasa yang ditempatkan di atas Makkah Royal Clock Tower ini lebih besar daripada Lonceng Big Ben di menara St.Stephen London. Jam dengan panjang 45 meter dan lebar 43 meter ini diterangi dua juta lampu LED. Bila waktu sholat tiba 21 ribu lampu akan berpendar-pendar. (Sabili, No.4/2010)
Jam raksasa yang berada di Abraj al-Bait ini beroperasi dengan standar sendiri yakni standar waktu Saudi atau Makkah Mean Time (MMT). Diharapkan nantinya Mekah bukan hanya menjadi pusat ibadah bagi seluruh kaum muslimin melainkan juga menjadi pusat waktu dunia menggeser Greenwich Mean Time (GMT) yang telah menjadi pedoman waktu sejak 125 tahun yang lalu hingga saat ini. Namun ini masih dalam perjuangan, menunggu persetujuan Konvensi Internasional.
Jam Raksasa yang dibangun diseputar area masjidil haram per 1Ramadhan 1431H mulai resmi beroperasi. Menara jam ini merupakan fitur dari kompleks hotel tujuh menara Abdulaziz, yang dibangun oleh perusahaan swasta Saudi, Binladen Group.Lebih dari 90 juta keping mosaik kaca yang berwarna menghiasi sisi jam, dan setiap sisinya masing-masing menerakan tulisan besar "Allah" yang bisa terlihat jelas dari seluruh pelosok kota.
Media setempat mengatakan bahwa proyek menara jam ini menelan biaya $ US3 miliar.
Indah Di Malam Hari
Indah Di Siang Hari



Tidak ada komentar:

Posting Komentar